4 Keuntungan Melakukan Backup Data Ke Cloud Storage For IndiHome

Pasti anda juga berpikir ketika mengetahui tentang pengertian cloud storage adalah layanan untuk melakukan backup data dengan berbagai kemudahan yang lebih ditonjolkan ketimbang penyimpanan konvensional. Salah satu layanan tempat berlangganan cloud storage bagi anda yang membutuhkan tempat penyimpanan lebih besar, maka bisa memilih Layanan Cloud Storage di Indonesia.

Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika melakukan backup data ke cloud storage dengan IndiHome. Berikut beberapa diantaranya.

1. File Tidak Mudah Hilang

Yang pertama dengan layanan cloud storage maka data Anda tidak mudah hilang karena keamanan datanya cukup tinggi. Anda tidak perlu khawatir data akan rusak atau kena virus atau bahkan terkena hack untuk data-data penting, karena data Anda sudah di backup ke cloud storage bukan storage fisik.

Seperti diketahui, storage fisik seperti hardisk tentu memiliki keamanan data yang lebih rendah karena rentan terhadap virus dan juga bisa rusak atau hilang. Sementara cloud storage bisa meminimalisir hal-hal seperti ini.

2. Data Tidak Mudah Rusak

Cloud storage memberikan jaminan yang cukup tinggi bahwa data-data anda tidak akan yang namanya mengalami perubahan kualitas ataupun rusak saat dilakukan penyimpanan ke penyimpanan awan.

Kualitas dari file Anda akan tetap sama ketika pertama kali di upload ke media penyimpanan awan, lalu kemudian dibuka kembali kapan saja dan dimana saja. Data tersebut tidak akan pernah rusak dan tetap aman. Saat akses cloud storage anda wajib login dengan username dan password ke provider layanan cloud storage. Jadi saat login ulang semua file yang tersimpan masih sama dengan saat pertama kali di upload.

3. Kemudahan Akses

Tentu saja cloud storage Indonesia dari IndiHome,  memberikan kemudahan kepada anda dalam hal akses. Data yang anda butuhkan bisa diakses kapan saja dan dimana saja oleh perangkat apa saja.

Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh atau tidak ingin repot membawa harddisk sehingga flashdisk maka bisa memanfaatkan layanan penyimpanan awan ini. Hanya bermodalkan internet dan juga username serta password dan bisa langsung akses file yang diinginkan yang disimpan pada cloud storage.

4. Sistem Database Digital

Seperti namanya yaitu penyimpanan awan, data Anda memang tidak disimpan pada perangkat sehingga ketika banyak menyimpan data akan mempengaruhi memori dari perangkat anda. Meski Anda menyimpan data-data besar seperti video, audio dan juga data dengan ekstensi lain maka tidak akan berpengaruh pada memori perangkat yang anda miliki.

Seluruh data disimpan pada database digital yang dikelola oleh layanan cloud storage. Untuk Anda yang menginginkan kapasitas lebih besar maka bisa memilih layanan berbayar atau langganan cloud storage salah satunya dari IndiHome.

Itu tadi beberapa  keuntungan melakukan backup data ke cloud storage for IndiHome. Cloud storage dari IndiHome memberikan Anda kemudahan untuk melakukan penyimpanan data apa saja lebih aman dan juga praktis dan bisa di akses dimanapun dan kapanpun.

Anda akan mendapatkan kemudahan untuk berbagi akun dengan siapa saja bahkan dengan anggota keluarga sekalipun. Untuk database digitalnya sendiri tersimpan di dalam negeri sehingga keamanan dan kenyamanan datanya jauh lebih terjamin jika memilih IndiHome. Akses penggunaannya juga canggih karena sudah menerapkan standar autentikasi biometrik untuk semua akses ke aplikasi.

Paket pilihan langganan cloud storage dari IndiHome mulai belasan ribu saja perbulan sampai yang paling mahal yaitu 99 ribuan dengan besaran penyimpanan data 128 GB. Informasi lebih lanjut bisa anda kunjungi cloudstorage.co.id.