5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Ada banyak hal yang tidak bisa terprediksi dan bisa terjadi pada masa depan, salah satu diantaranya adalah kematian. Maut akan menjemput siapa saja tanpa ada yang tahu kapan datangnya, ditambah lagi terkadang hal ini akan menciptakan beban atau masalah tersendiri pada keluarga yang ditinggalkan, apalagi jika seandainya yang meninggal dunia tersebut adalah tulang punggung keluarga. Untuk itu maka penting sekali membeli produk proteksi sedini mungkin, diantaranya adalah dengan memakai asuransi jiwa terbaik, produk yang akan memberikan pertanggungjawaban kepada keluarga tertanggung yang meninggal dunia.

Di Indonesia sendiri semakin kesini ada semakin banyak diantara perusahaan yang mengeluarkan produk keuangan semacam ini. Bahkan jika dilihat dari segi jenisnya sendiri juga berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya dengan manfaat yang berbeda-beda. Dalam membeli produk asuransi semacam ini pastinya ada banyak hal yang patut untuk Anda pertimbangkan, sehingga nantinya tidak akan menyesal.

Berikut ini diantaranya ada beberapa pertimbangan penting yang wajib untuk dipikirkan ketika memilih asuransi jiwa terbaik, yaitu:

  1. Kondisi keuangan, sebelum membeli produk asuransi maka alangkah baiknya bagi Anda untuk mengevaluasi posisi atau kondisi keuangan saat ini. Karena bagaimanapun ketika sudah memutuskan untuk membeli asuransi, maka ada kewajiban untuk selalu membayar premi secara rutin setiap bulannya. Jika tidak demikian maka nantinya polis juga akan dinonaktifkan, sehingga otomatis Anda juga tidak akan bisa merasakan manfaat dari asuransi tersebut bukan. Untuk itu harus dicek terlebih dahulu kondisi keuangannya.
  2. Harga premi, pada dasarnya produk asuransi ini punya tawaran harga premi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Pemilihan harga ini juga tak kalah penting, sebaiknya Anda jangan terburu-buru tergiur dengan harga premi yang murah, karena tak jarang juga diantaranya yang murahan, tentu akan sangat merugikan bukan membeli produk yang semacam ini. Sehingga jangan asal cari yang murah lihat juga apa saja manfaatnya.
  3. Manfaat yang diberikan, hal lainnya yang tidak kalah penting adalah manfaat asuransi tersebut, manfaat apa saja yang nantinya bisa didapatkan. Sekedar biaya pertanggungan untuk keluarga, ataukah ada uang santunan sampai dengan biaya pendidikan untuk buah hati. Ini penting dicek sehingga nantinya Anda mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Jenisnya, produk asuransi jiwa juga punya banyak jenis, mulai dari asuransi jiwa dwi guna kemudian juga ada asuransi jiwa unit link sampai dengan jenis berdasarkan jangka waktu perlindungannya juga ada. Pemilihan jenis ini tak kalah penting karena berhubungan dengan manfaat yang akan Anda dapatkan dari produk tersebut.
  5. Perusahaan penerbitnya, bagian lain yang hendaknya juga Anda pertimbangkan adalah perusahaan tempat membeli asuransi tersebut. Meskipun ada banyak diantara perusahaan yang mengeluarkan produk asuransi jiwa. Namun kenyataannya tidak semuanya dapat dipercaya. Apalagi ada banyak kasus dimana memang perusahaan asuransi saat ini mengalami kebangkrutan. Tentunya uang premi dari nasabah tersebut juga akan ikut hilang bukan. Jadi pastikan memilih perusahaan terpercaya seperti diantaranya sudah terdaftar dalam OJK, kemudian juga memiliki harga premi terjangkau, banyak pilihan produknya disertai dengan kondisi keuangan yang sehat. Seperti diantaranya adalah dari I Love Life.

Asuransi jiwa terbaik yang Anda miliki tak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan juga keluarga tercinta. Karena kapanpun ajal akan menjemput nantinya sudah ada proteksi yang dipersiapkan.