Aplikasi tidak terpasang di Android

Aplikasi Android Tidak Terpasang

cara mengatasi aplikasi tidak terpasang – Tentu, Anda telah mengunduh aplikasi tetapi tidak menginstalnya di ponsel/smartphone Anda. Banyak kasus dimana aplikasi tidak terinstall di smartphone kita seperti xiaomi, iphone, samsung, vivo, realme, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara melakukannya.

Biasanya, aplikasi ini tidak akan diinstal karena aplikasi yang ingin Anda instal mengalami kesalahan. Mungkin itu tidak didukung oleh sistem. Atau bahkan aplikasi itu berbahaya untuk ponsel cerdas Anda.

Jadi untuk lebih jelasnya Kami akan menjelaskan mengapa aplikasi tidak dapat diinstal di ponsel cerdas Anda.

Alasan mengapa aplikasi tidak diinstal

Baik itu xiaomi, iphone, samsung, vivo, realme, ada banyak faktor yang dapat mencegah penginstalan aplikasi di ponsel cerdas Anda. Tentu saja, terkadang Anda akan mengalami masalah yang sama. Alasan mengapa aplikasi tidak diinstal adalah:

memori tidak mencukupi

Ketika Anda ingin menginstal aplikasi Anda juga harus memastikan bahwa smartphone Anda memiliki kapasitas yang cukup untuk menginstal aplikasi, jika tidak, aplikasi tidak dapat diinstal. Jika Anda mengunduh aplikasi menggunakan Playstore, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa penyimpanan Anda tidak mencukupi. Dan disarankan untuk menghapus aplikasi yang diinstal.

kesalahan instalasi

Faktor selanjutnya yang mencegah penginstalan aplikasi adalah ponsel yang di-rooting. Karena pada dasarnya Aplikasi harus diinstal di direktori tertentu. Tapi ini bisa menyebabkan “Lokasi pemasangan apk tidak valid” menyebabkan aplikasi tidak menemukan lokasi pemasangan. Kemudian Anda dapat mencoba untuk menyimpannya di memori ponsel Anda dan di kartu SD. Itu harus diunduh dan disimpan ke kartu SD karena tidak biasa untuk aplikasi.

Sistem macet

Hal-hal dapat terjadi karena bug sistem Android terutama ketika smartphone digunakan untuk kebutuhan tertentu. Efek dapat bervariasi dan salah satu efeknya adalah kesalahan dalam proses instalasi aplikasi.

Aplikasi tidak didukung.

Ini adalah salah satu alasan mengapa aplikasi dapat diinstal. Jadi pastikan juga aplikasi yang ingin Anda instal di ponsel cerdas Anda kompatibel.

Aplikasi yang Anda instal tidak resmi.

Selanjutnya, aplikasi yang Anda instal tidak resmi. Ini dapat terjadi jika Anda mengunduh aplikasi dari situs web tertentu. Jadi jika Anda ingin mendownload aplikasi, disarankan melalui Playstore jika Anda pengguna Android dan Appstore untuk pengguna iPhone.

Apk bermasalah

Tidak jarang Anda mengunduh aplikasi dari situs web tertentu karena penasaran dan ingin mencoba aplikasi premium secara gratis. Terkadang aplikasi yang Anda unduh adalah aplikasi yang rusak atau rusak dan menyebabkan aplikasi tidak terinstal di ponsel cerdas Anda.

Selengkapnya baca di : jagoweb.id