Cara Mengatasi iPhone Lemot

Pakah iPhone yang anda pakai saat ini menjadi lembot dan lambat? Ternyata ada cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi iPhone yang lemot. iPhone yang lemot biasanya disebabkan oleh upgrade sistem iOS terbaru. Apalagi jika iPhone yang dipakai merupakan versi lama misalnya iPhone 8, iPhone 7, dan iPhone 6.

Cara Mengatasi iPhone Lemot

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut? Jangan khawatir, dalam kesempatan ini kami akan memberikan informasi terkait cara mengatasi iPhone lemot yang dapat anda coba.

1. Menghapus aplikasi yang tidak dipakai

Cek semua aplikasi maupun game di iPhone anda. Apabila anda jarang memakai aplikasi tersebut, sebaiknya anda menghapusnya apalagi aplikasi yang tetap berjalan pada background. Dengan demikian, memori iPhone tidak penuh serta tidak membebani sistem.

2. Restart

Cara berikutnya yaitu dengan restart iPhone. Cara ini akan membuat berbagai cache yang tidak digunakan akan dibersihkan. Anda cukup menekan dan menahan tombol daya dan volume sampai penggeser daya mati muncul. Kemudian tarik penggeser sampai perangkat iPhone anda mati dan hidupkan kembali dengan cara menekan sekaligus menahan tombol daya.

3. Matikan auto-download

Game atau aplikasi yang terpasang pada perangkat iPhone biasanya akan memperoleh update berkala dari developer. iPhone akan mengupdate game atau aplikasi yang terpasang dengan otomatis.

Anda harus mematikan layanan auto download tersebut supaya tidak menjadikan iPhone lemot. Anda dapat memilih update versi terbaru untuk aplikasi yang sering anda pakai.

4. Matikan background app refresh

Cara mengatasi iPhone yang lemot juga dapat anda lakukan dengan mematikan auto refresh aplikasi pada background. Aplikasi yang beroperasi secara real time umumnya terus merefresh walaupun tidak anda gunakan.

Dengan cara refresh pada background, aplikasi iPhone selalu memberikan info terbaru untuk para penggunanya. Di lain sisi, background app refresh malah akan menambah beban sistem perangkat anda. Mematikan fitur ini bisa membantu mencegah iPhone anda dari resiko lemot.

Demikian beberapa cara mengatasi iPhone lemot yang dapat anda lakukan dengan mudah. Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan tips dan trik teknologi lainnya maka anda dapat mengakses laman https://haxina.com/ sebagai situs media informasi teknologi terbaru dan update.