Inilah Pemain Futsal Indonesia Terbaik Di Ajang Pro Futsal League Dari Tahun Ke Tahun, Ada Idolamu?

Pro Futsal League ialah gelaran laga futsal professional paling tinggi di Indonesia. Sepanjang berjalannya laga semenjak tahun 2006/2007 itu, selainnya titel juara, ada juga penghargaan untuk pemain futsal Indonesia terbaik setiap musimnya.

Sampai sekarang, sudah ada sebelas nama yang masuk ke barisan riwayat pemain terbaik Pro Futsal League dari keseluruhan 13 kali laga. Nama pemain futsal Indonesia legendaris, Yos Adi Wicaksono dan Mochammad Iqbal Iskandar ialah dua nama pemain futsal paling sukses sejauh riwayat terlaksananya Pro Futsal League.

Selainnya ke-2  nama itu, masih tetap ada sembilan nama yang lain jadi penghuni susunan pemain futsal terbaik di gelaran Pro Futsal League. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

Daftar Pemain Futsal Indonesia Terbaik Dalam Riwayat Pro Futsal League

Berikut sebagai daftar yang menerima gelar pemain futsal terbaik dalam persaingan futsal paling tinggi Indonesia, semenjak pertama kalinya diadakan sampai sekarang ini.

1. Vennard Hutabarat

Nama pertama kali yang masuk ke barisan pemain futsal terbaik di Indonesia ialah Vennard Hutabarat. Salah satunya legenda di dunia futsal Indonesia ini sukses jadi pemain futsal terbaik dalam gelaran Pro Futsal League (waktu itu namanya Indonesia Futsal League) pada musim pertama diadakan tahun 2006/2007.

2. Deny Handoyo

Pada musim seterusnya, nama Deny Handoyo keluar sebagai pemain terbaik di ajang futsal professional Indonesia tahun 2008. Deny Handoyo sendiri sebagai pemain futsal berpotensi dengan beberapa prestasi saat bela club Biangbola saat itu.

3. Topas Terakhir

Pemain futsal Indonesia terbaik di gelaran futsal professional Indonesia setelah itu Topas Terakhir yang saat itu bela club Electric PLN Jakarta. Dianya sempat memiliki gelar sebagai pemain futsal terbaik di tahun 2009.

4. Socrates Matulessy

Socrates Matulessy jadi pemain futsal terbaik pada laga futsal professional Indonesia pada tahun 2010. Dikutip dari satuina, saat itu, Socrates Matulessy bermain untuk club kelas atas, Harimau Rawa.

5. Usilani Ladjanibi

Jai- panggilan dekat untuk Usilani Ladjanibi sebagai salah satunya pemain futsal legendaris yang bermain untuk club IPC Pelindo II Jakarta. Karena kepiawaiannya bermain futsal, dia sukses menyembahkan tiga titel juara, sekalian mendapatkan satu gelar pribadi sebagai pemain terbaik pada tahun 2011.

6. Yos Adi Wicaksono

Satu kembali pemain IPC Pelindo dengan gelar pemain futsal terbaik. Legenda penjaga gawang futsal Indonesia, Yos Adi Wicaksono bahkan juga berhasil raih 2x gelar sebagai pemain terbaik, yakni di tahun 2012 dan tahun 2015.

7. Ardy Dwi Suwardy

Ardy Dwi Suwardy sebagai pemain futsal professional yang bergabung dalam club merger, Electric PLN Cosmo Jakarta. Dia juga berhasil mendapatkan gelar pemain futsal terbaik pada 2013.

8. Ardiansyah Runtuboy

Wonderkid dari tanah Papua ini berhasil raih gelar pemain futsal Indonesia terbaik pada ajang PFL pada musim 2016 ketika bermain untuk club asal tempat kelahirannya, Black Steel Manokwari.

9. Mochammad Iqbal Iskandar

Ikuti tapak jejak Yos Adi Wicaksono, Muhammad Iqbal Iskandar berhasil raih dua gelar pemain terbaik dalam gelaran PFL. Persisnya, Iqbal Iskandar berhasil raih gelar itu pada PFL tahun 2017 dan 2018.

10. Marvin Alexa Wossiry

Marvin Alexa Wossiry adalah pemain futsal senior yang aktif bermain sampai sekarang. Dianya berhasil mendapatkan gelar sebagai pemain futsal terbaik pada musim PFL 2019.

11. Holy Paul Septimus Soumilena

Terkini, ada nama Holy Paul Septinus Soumilena sebagai pemain futsal terbaik pada tahun 2020 saat bela team asal Irian, Black Steel Manokwari sekalian menyembahkan titel juara untuk timnya.

Itu susunan pemain futsal terbaik Indonesia. Apa ada pemain idolamu? Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com