Jenis Karat Yang Muncul Pada Permukaan Mobil

 

Jika Anda memiliki mobil, Anda harus menyadari fakta bahwa karat pada mobil adalah fenomena umum. Fakta ini benar tidak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di banyak bagian dunia. Karat sering dikaitkan dengan bepergian dalam perjalanan jauh dan juga saat memarkir mobil Anda di luar ruangan. Agar mobil terhindar dari karat, Anda harus rutin mengoleskan anti rust remover mobil. Namun, jika Anda memiliki mobil, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan penghilang karat yang tepat.

Dua Jenis Utama Penghilang Karat

Ada dua jenis utama penghilang karat yang tersedia di pasaran. Dua jenis utama ini termasuk penghilang karat basah hingga kering dan penghilang karat kering hingga basah. Kedua jenis ini dapat digunakan dengan mudah di rumah untuk menghilangkan noda karat pada mobil Anda. Namun, ada beberapa contoh di mana mengunjungi mekanik adalah ide yang lebih baik. Misalnya, jika noda karat telah menembus jauh ke dalam permukaan mobil, maka hanya seorang profesional yang dapat menghilangkannya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang jenis karat yang pertama kali muncul pada permukaan mobil, maka perlu diketahui bahwa karat jenis ini umumnya terdapat pada bagian logam mobil. Langkah pertama untuk menghilangkan karat jenis ini adalah dengan mencuci mobil menggunakan air sabun hangat. Anda kemudian harus menggunakan handuk bekas untuk mengeringkan mobil dan untuk menggosok permukaan menggunakan handuk basah. Langkah ini penting karena membantu menghilangkan lapisan berminyak dari permukaan dan memungkinkan karat mudah lepas.

Acid Rust Remover

Acid Rust Remover – ini adalah jenis lain dari penghilang noda karat yang dapat digunakan dengan mudah di rumah. Pembersih asam ini harus diencerkan dengan air sebelum dioleskan ke mobil. Kemudian Anda harus menambahkan beberapa tetes amonia cair dan mengoleskannya ke tempat karat. Anda harus menunggu beberapa saat hingga asam benar-benar larut sebelum melanjutkan proses pembersihan. Pembersih asam ini sangat efektif menghilangkan karat dengan mudah.

Namun, jika masalah telah muncul untuk waktu yang lama, mungkin tidak mungkin menggunakan penghilang karat asam ini. Dalam hal ini, pilihan lain adalah menggunakan semir alkali. Penghilang karat jenis ini mengandung alkali tingkat tinggi; cukup basa untuk benar-benar melarutkan asam yang terbentuk di permukaan mobil. Namun, sebaiknya Anda tidak menerapkan perawatan karat jenis ini pada mobil basah. Alkali akan menyebabkan cat melepuh dan permukaan mobil akan membengkak dan hal ini dapat merusak pekerjaan cat mobil secara permanen.

Perawatan Karat Untuk Mobil Saat Lembab

Perawatan karat jenis ini sebaiknya juga diterapkan pada permukaan mobil saat masih sedikit lembab. Hal ini memungkinkan mobil untuk menyerap asam basa dan efeknya akan lebih intens. Bila Anda sudah mengoleskan asam basa, pastikan Anda mengelap permukaan mobil hingga kering sebelum mengering.

Anda juga harus berhati-hati menggunakan pemutih pada mobil Anda. Selama mobil tidak basah, penggunaan remover jenis ini tidak akan merusak cat. Tetapi Anda harus memperhatikan bahwa beberapa jenis karat sangat tahan terhadap pemutih. Jika Anda menemukan bahwa cat terkelupas atau berubah warna setelah menggunakan pemutih, konsultasikan dengan manual pemilik mobil Anda atau hubungi pabriknya terlebih dahulu.

Ini hanya beberapa metode dasar yang digunakan untuk menghilangkan karat mobil. Itu selalu yang terbaik untuk mencari bantuan profesional dari montir mobil domorustandprotection.com yang berspesialisasi dalam jenis penghilangan karat ini. Layanan mereka biasanya cukup mahal, tetapi mereka lebih dari bernilai setiap sen. Ingatlah bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Ikuti tips sederhana ini dan Anda harus dapat menjaga permukaan mobil Anda bebas dari karat tanpa menghabiskan banyak waktu atau uang.