Pentingnya Menggunakan Kemasan yang Dapat Didaur Ulang

Pengemasan suatu produk atau barang digunakan untuk membuat transportasi, perdagangan dan pengangkutan barang menjadi mudah dan aman, tetapi apa yang terjadi setelah barang tersebut selesai bekerja? Baik dibiarkan sebagai bahan limbah atau didaur ulang agar dapat digunakan untuk lain waktu. Sebagian besar waktu bahan daur ulang seperti plastik bergelombang digunakan dalam kemasan. Mendaur ulang kemasan sama dengan menghidupkannya kembali dengan Jasa Cetak Kemasan memberikan bentuk, ukuran, dan martabat baru untuk digunakan kembali. Dengan demikian kemasan seperti kotak bergelombang didaur ulang ketika menjadi limbah agar dapat digunakan untuk satu periode lagi.

Pentingnya Daur Ulang

Daur ulang kemasan meningkat dari hari ke hari dan menurut perkiraan, sekitar 75 persen kemasan bekas yang terbuat dari plastik, kayu, kaca atau baja digunakan untuk daur ulang. Daur ulang tidak hanya membuat kemasan sampah dapat digunakan kembali tetapi juga membantu menyelamatkan lingkungan kita. Jadi, daur ulang kemasan telah menjadi penting bagi kita dan lingkungan kita berdua dan kita harus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari kita dengan cepat karena kita membuang-buang kemasan pada tingkat yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Karena masyarakat telah menjadi konsumen sekali pakai dan dengan demikian, kemasan dari bahan yang dapat didaur ulang seperti wadah plastik lebih banyak digunakan saat ini daripada sebelumnya. Peningkatan penggunaan kemasan dan limbahnya disebabkan oleh beberapa hal seperti:

– Meningkatkan kekayaan dengan orang-orang telah meningkatkan daya beli mereka jauh lebih tinggi dari sebelumnya dan lebih banyak pembelian berarti lebih banyak kemasan sampah

– Peningkatan populasi di bumi juga membantu dalam menambah bahan limbah

– Meningkatnya penggunaan produk non-biodegradable dalam kemasan, karena kemajuan teknologi, telah meningkatkan permintaan daur ulang limbah kemasan ini

– Makanan kemasan dan makanan cepat saji biasanya tersedia dalam kemasan non-biodegradable yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat, akibat kemasan makanan ringan erubahan gaya hidup yang telah menambah sampah.

Pentingnya Menggunakan Kemasan yang Dapat Didaur Ulang

Daur ulang kemasan penting karena dua alasan, satu untuk alasan lingkungan dan yang lainnya untuk masyarakat:

1. Alasan lingkungan:

• Menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang adalah penting karena limbahnya dapat berdampak negatif pada lingkungan kita.

• Daur ulang kemasan akan membantu mengurangi dampak bahan kimia berbahaya dan gas rumah kaca yang dilepaskan di lokasi pembuangan limbah

• Menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang juga membantu mengurangi perusakan hutan di planet kita yang dapat menyebabkan lebih banyak pemanasan global dan perusakan lingkungan

• Selain itu, proses daur ulang membutuhkan energi yang jauh lebih sedikit daripada menghasilkan produk baru semacam itu sehingga daur ulang juga menghemat energi dan lingkungan.

2. Untuk orang

• Meningkatnya penggunaan plastik bergelombang, kotak bergelombang, wadah plastik dan kemasan daur ulang lainnya di kota-kota juga meningkatkan kebutuhan daur ulang kemasan sampah.

• Lebih diminati juga karena tidak tersedianya ruang untuk membuang sampah non-biodegradable.

• Ini juga membantu dalam mengurangi biaya produksi pengemasan karena barang baru harganya lebih tinggi daripada barang daur ulang.

• Menggunakan kemasan yang dapat didaur ulang juga membantu melestarikan sumber daya untuk generasi mendatang.