Perbedaan Umum Seserahan Untuk Lamaran dan Pernikahan

Dalam setiap acara lamaran ataupun pernikahan, seserahan selalu menjadi objek penting yang tak boleh ditinggalkan. Seserahan diberikan dari mempelai pria kepada mempelai wanita. Perlu anda ketahui, bahwa seserahan untuk lamaran berbeda dengan seserahan pernikahan.

Perbedaan Umum Seserahan Untuk Lamaran dan Pernikahan

Apabila selama ini anda menyangka bahwa isi seserahan untuk lamaran atau pernikahan sama, adalah kurang tepat. Ada beberapa perbedaan yang mesti anda ketahui dalam isi seserahan lamaran dan pernikahan. Apa saja, simak selengkapnya pada pembahasan berikut.

1.      Seserahan Makanan Tradisional

Seserahan yang berisi makanan tradisional biasanya ditemukan pada acara lamaran. Dimana makanan tradisional yang diberikan bisa berupa wajik, gemblong, lemper, atau lainnya. Selain makanan basah, seserahan juga bisa diisi dengan makanan kering seperti kue ataupun keripik.

2.      Seserahan Buah-Buahan

Selain makanan tradisional, seserahan acara lamaran juga bisa diisi dengan buah-buahan yang disusun dalam parcel. Beberapa jenis buah yang sering dipilih sebagai isian adalah jeruk, pisang, apel, pir, anggur, manggis, dan jenis buah-buahan lainnya.

3.      Seserahan Alat Ibadah

Seserahan alat ibadah atau seperangkat alat solat boleh diserahkan pada saat lamaran atau juga saat pernikahan berlangsung. Penyerahannya diberikan bersamaan dengan seserahan jenis lain. Dimana isi seserahan ini berupa mukenah, sajadah, tasbih hingga Al-Qur’an.

4.      Seserahan Mahar

Seserahan mahar berisi perhiasan atau barang bernilai yang akan digunakan sebagai mas kawin. Penyerahannya bisa diserahkan saat lamaran atau saat akad nikah. Beberapa isian seserahan ini bisa berupa uang tunai, perhiasan, atau barang berharga lainnya.

5.      Pusat Perhiasan Berlian Untuk Seserahan

Untuk melengkapi momen sakral anda dalam mengikat janji suci, ada baiknya anda memilih perhiasan yang tepat. Adelle Jewellery menawarkan berbagai jenis perhiasan mulai dari kalung, gelang, cincin, hingga anting. Hal ini cocok untuk dikenakan sang mempelai wanita.

Itulah perbedaan umum seserahan untuk acara lamaran dan pernikahan. Tak perlu pusing mencari tempat yang menjual perhiasan untuk lamaran atau pernikahan. Adelle Jewellery sebagai solusi terbaik yang menawarkan perhiasan berlian dengan harga terjangkau.