Percetakan Cover Buku Jakarta Dengan Metode Finishing Terbaik

Percetakan Cover Buku Jakarta dengan Metode Finishing Terbaik
Salah satu proses yang perlu dipertimbangkan pada percetakan cover buku Jakarta adalah tahap Finishing. Pasalnya, dalam langkah tersebut terdapat berbagai metode yang dapat diterapkan serta hasilnya pun berbeda-beda. Untuk itu, simak ulasan lengkapnya.
Percetakan Cover Buku Jakarta Dengan Metode Finishing Terbaik
Cetak ebook maupun cover buku tidak hanya dipengaruhi oleh proses pencetakannya saja tapi juga Finishing. Pasalnya, pada tahap tersebut sangat menentukan hasil akhir. Terlebih jika buku untuk diperjualbelikan secara luas. Berikut beberapa metode yang diterapkan.
1. Laminating Dan Embossing
Metode Finishing pertama yang biasa diterapkan oleh percetakan cover buku Jakarta adalah laminating. Jenis ini juga menjadi pilihan paling umum serta diminati oleh banyak pelanggan. Hal tersebut dikarenakan memiliki karakter yang membuat tampilan terlihat profesional.
Embossing merupakan sebuah teknik Finishing guna menghasilkan sedikit tekstur pada buku. Dengan begitu, maka hasil akhirnya akan memberikan efek seperti 3 dimensi dibagian buku. Alhasil, tampilannya pun menjadi lebih menarik serta profesional.
2. Cutting And Creasing
Sesuai dengan namanya, teknik cutting merupakan sebuah proses pemotongan terhadap buku. Metode tersebut dilakukan pada tahap Finishing. Setiap bagian yang tak perlu dan melebihi ketentuan, maka akan dipangkas sehingga hasilnya menjadi lebih rapih.
Sedangkan teknik creasing adalah sebuah metode mengerutkan buku setelah proses printing. Tujuannya adalah agar setiap halamannya menjadi lebih lentur serta mudah dilipat. Tahapannya memerlukan alat potong khusus agar berjalan sesuai.
3. Foil Stamping Dan Letterpress
Foil Stamping adalah sebuah teknik yang menggunakan material berbahan lunak guna diaplikasikan ke cover buku. Pada tahap ini suhu panas serta pressing sangat diandalkan agar mendapatkan hasil maksimal. Terlebih, ada banyak pilihan lainnya yang tersedia.
Pada dasarnya metode yang satu ini merupakan salah satu teknik klasik atau tradisional dan masih sering digunakan. Prosesnya atau cara kerjanya kebalikan dari proses Embossing. Pihak percetakan menekan sisi tertentu guna menempelkan logo dan semacamnya.
Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa metode Finishing yang diterapkan oleh percetakan cover buku Jakarta. Dengan Anda memahaminya maka setidaknya tak bingung lagi ketika menentukan pilihan. Untuk informasi selengkapnya kunjungi web only-print.com.