Tips Aman Kirim Kendaraan Melalui Jasa Pengiriman Barang

Di era sekarang, sudah banyak sekali jasa pengiriman barang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain tersedia jasa untuk pengiriman barang, ada pula perusahaan yang menyediakan jasa lain, seperti jasa pengiriman kendaraan, baik itu motor atau pun mobil.

Tentunya jasa ini sangat dibutuhkan saat seseorang baru saja membeli kendaraan atau mengalami masalah. Salah satu jasa yang menawarkan jasa pengiriman kendaraan adalah Cargonesia. Jasa ini tersedia untuk Anda yang berada di kota Jakarta.

Tips Aman Kirim Kendaraan Melalui Jasa Pengiriman Barang

Beberapa orang mungkin merasa khawatir lantaran mengirim kendaraan membutuhkan perlakuan khusus. Apalagi jika jarak pengiriman terbilang cukup jauh. Tentunya, risiko kendaraan untuk mengalami kerusakan akan lebih besar. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada tips amannya.

1.      Masalah Packing

Jika Anda tidak yakin saat melakukan packing motor, maka bisa memanfaatkan jasa ekspedisi untuk membantu menyiapkannya. Biasanya, perusahaan profesional akan membuat kendaraan tetap aman dari segi interior dan juga eksterior. Konsumen juga bisa meminta bagian mana saja yang ingin diberikan perlindungan berlapis.

2.      Melakukan Pelumasan

Tips aman untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman kendaraan melalui jasa ekspedisi bisa melakukan pelumasan lebih dulu. Apalagi jika pengiriman kendaraan antar pulau yang mana waktunya selalu tidak on time. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pelumasan untuk mencegah karat di bagian motor tertentu.

3.      Memastikan Kondisi Motor

Sebelum mengirimkan kendaraan melalui jasa ekspedisi, ada baiknya untuk memastikan kondisi motor lebih dulu. Pastikan jika kendaraan dalam kondisi normal dan periksalah semua bagian secara mendetail. Anda juga bisa memfoto bagian penting di motor lalu mengirimkannya kepada penerima.

Selain itu, Anda bisa mendokumentasikan kondisi motor sebelum dikirim sehingga bisa menjadi acuan untuk melakukan klaim kepada pihak asuransi atau ekspedisi. Biasanya, bagian yang perlu didokumentasikan adalah sisi kanan dan kiri bodi motor, ban, vleg, speedometer, dan cakram.

Jika Anda memilih Cargonesia sebagai jasa pengiriman barang atau kendaraan, tentunya tidak perlu lagi khawatir. Dengan sumber daya manusia profesional, proses pengiriman kendaraan akan terasa aman, cepat, dan terjangkau. Selain itu, jasa kirim motor tersedia pengiriman antar pulau via Kapal Roro dan Cargo Container.