Tips Atasi Asam Lambung Naik dengan Obat Antasida

Bagi yang mengalami gangguan lambung ringan seperti maag, GERD, dan juga lainnya dengan gejala mual, kembung, hingga bisa mengalami heartburn bisa untuk memanfaatkan obat antasida. Jenis obat ini sendiri sudah dikenal sebagai obat untuk mengatasi asam lambung naik dengan efektif dan bisa dibeli tanpa perlu resep dokter. Antasida mempunyai manfaat untuk menetralisir asam lambung dan perlu diperhatikan untuk mengatasi asam lambung naik yang tepat dengan obat ini.

Karena walaupun dibeli secara mudah, tetapi mengkonsumsinya juga tidak boleh sembarangan. Pastikan untuk mengkonsumsinya saat mempunyai gejala asam lambung naik saja karena fungsinya yang akan bekerja apabila kadar asam lambung yang meningkat.

Sehingga apabila mengalami gejala asam lambung naik seperti rasa panas dan juga terbakar di dada, mual, muntah, dan perut kembung bisa mengkonsumsi obat jenis ini. Efek obat ini juga bisa dirasakan dengan cepat setelah meminumnya dan mempunyai khasiat untuk meredakan gejala saja bukan mengobati atau mengatasi penyakit yang dirasakan.

Obat antasida mempunyai kandungan yang berkhasiat untuk mengatasi gejala asam lambung termasuk juga bahan herbal yang ditawarkan oleh obat antasida yang mudah ditemukan di pasaran.

Produk obat antasida yang sudah terkenal digunakan dan dipilih ketika mengalami gejala maag sehingga bisa untuk meredakannya dengan segera adalah Promag. Obat ini mempunyai beberapa varian yang dapat dipilih yaitu:

  • Promag Cair

Jenis produk pertama yang dapat dipilih adalah yang mempunyai kemasan cair. Obat ini mempunyai komposisi aman dengan manfaat untuk mengatasi gejala asam lambung naik yaitu hydrotalcite, magnesium hydroxide, dan simethicone. Obat ini bisa didapatkan dalam kemasan botol dan sachet dengan dosis yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Promag cair ini bisa diminum ketika timbul gejala asam lambung naik dan bisa meminumnya 1 hingga 2 jam sebelum maupun sesudah makan. Untuk efek yang lebih maksimal juga bisa mengkonsumsinya sekali lagi sebelum tidur.

  • Promag Tablet

Jenis paling umum yang mudah dijumpai adalah Promag tablet. Jenis ini merupakan obat yang dalam bentuk tablet yang juga mudah dibawa kemanapun. Obat ini mempunyai manfaat untuk meredakan sakit maag dan menurunkan kadar asam lambung. Kandungan yang dipunyai obat antasida ini adalah hydrotalcite, magnesium hydroxide, dan simethicone. Sedangkan cara mengkonsumsinya bisa langsung dikunyah atau juga bisa diminum dengan air terlebih dahulu.

  • Promag Double Action

Variasi Promag lainnya adalah double action yang memberikan manfaat ganda yaitu untuk menetralkan asam lambung dan juga mengurangi produksi asam yang membuat kadar asam berlebihan. Obat jenis ini mempunyai kandungan famotidine, calcium carbonate, dan magnesium hydroxide. Obat ini bisa dikonsumsi untuk anak di atas 12 tahun dan dewasa, sedangkan bagi anak di bawah umum bisa menyesuaikan dengan petunjuk dokter terlebih dahulu. Mengonsumsinya juga saat timbul gejala dengan dikunyah dan tidak disarankan diminum atau dengan makanan.

  • Promag Herbal

Produk antasida terakhir dari Promag adalah Promag Herbal yang mempunyai kandungan bahan herbal yang bermanfaat untuk mengatasi gejala yang dirasakan. Seperti kunyit yang mengatasi mual dan kembung, jahe merah dengan manfaat untuk mengatasi radang, mual, dan gejala lainnya.

Selain itu ada juga kandungan madu, royal jelly, akar manis, adas, dan daun mint. Untuk atasi asam lambung naik dengan bahan ini juga mudah yaitu dengan dikocok terlebih dahulu sebelum minum dan bisa diminum langsung ataupun dicampur air hangat.