Tips Membeli AnekaWire Rope yang Berkualitas

 

Membeli wire rope atau kawat seling tentu tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan. Memang, saat ini ada cukup banyak toko jual wire rope yang menyediakan aneka produk. Namun, seiring pentingnya fungsi wire rope ini, pastikan jika Anda senantiasa membeli produk wire rope yang berkualitas agar keamanan saat menggunakannya bisa didapatkan dengan maksimal.

Sebagaimana diketahui, wire rope umumnya digunakan untuk beragam industri berat, mulai dari konstruksi, pelabuhan, perkapalan dan lainnya. Oleh karenanya, agar tidak terjadi kecelakaan kerja yang merugikan, maka Anda perlu memilih produk wire rope yang berkualitas.

Nah, ada beberapa tips yang cukup mendasar dan bisa digunakan menjadi alat bantu memilih produk wire rope yang tepat. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Cek konstruksi wire rope

Saat hendak membeli produk wire rope yang tepat, maka Anda perlu mengecek konstruksi dari wire rope itu sendiri. Perlu diketahui bahwa wire rope terdiri dari beberapa wire. Nah, dari satu tali baja tersebut terdapat beberapa strand yang dipilin.

Strand yang telah dibuat tersebut akan dipilin untuk mengelilingi core dari wire rope. Misalnya, wire rope dengan tulisan 6 x 36 artinya wire rope tersebut terdiri dari 6 strand yang mengelilingi 1 core dan masing-masing strand terdiri dari 36 wire. Nah, detail semacam ini perlu diketahui karena berpengaruh pada kekuatan dari wire rope tersebut.

  • Lihat core wire rope

Selain konstruksi, core dari wire rope juga sangat penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, ada beberapa jenis core yang digunakan untuk membuat produk wire rope tersebut, seperti fiber core, hemp core, dan juga wire core.

Dalam hal ini, masing-masing core pada wire rope memiliki detail dan kekuatan berbeda. Oleh karenanya, pilih bahan dari core wire rope tersebut sesuai dengan peruntukan wire rope. Untuk beban yang lebih berat, wire core cenderung lebih layak untuk dijadikan opsi.

  • Ukuran wire rope

Hal lain yang penting diperhatikan saat hendak memilih produk wire rope adalah ukuran dari wire rope itu sendiri. Ukuran untuk produk wire rope dinyatakan dalam satuan mm atau inch dan bisa diukur dengan menggunakan sig-mat.

Tentu, sebagaimana poin sebelumnya, ukuran dari wire rope pun akan berpengaruh pada kekuatan dari wire rope itu sendiri. Oleh karenanya, jika Anda memerlukan wire rope yang kuat dan juga memiliki ketahanan pada beban yang istimewa, maka pilih wire rope dengan ukuran yang lebih besar.

Nah, beberapa hal di atas adalah tips yang bisa dijadikan patokan saat hendak memilih wire rope. Dengan tips tersebut, tentu saja Anda bisa memilih produk wire rope dengan lebih tepat.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Mega Jaya untuk opsi agen jual wire rope yang terpercaya. Tidak hanya menjual wire rope berkualitas, Mega Jaya juga terkenal sebagai agen jual wire rope terlengkap!

Deskripsi: jual wire rope berkualitas bisa didapatkan di Mega Jaya. Hanya saja, Anda perlu mengetahui beberapa tips memilihnya demi mendapatkan produk berkualitas.